RASA HARU WARNAI KEPULANGAN WARGA BATU KARANG

Kabanjahe (14/2). Kepala Desa Batu Karang dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada harapan Sitepu atas kebesaran hatinya mengurus warga yang mengungsi di pos penampungan pesantren sijarul Huda.

Begitu juga perwakilan warga yang mengungkapkan rasa terima kasih kepada bapak Sitepu sebagai koordinator dan pengurus pesantren pondok pesantren sijarul Huda di tiga binanga. Setelah lebih dari 4 bulan berada di posko pengungsian pondok pesantren sijarul Huda, tiga binanga, harapan warga masyarakat batu karang akhirnya terwujud kembali ke desanya masing-masing pada hari ini (14/2) seiring dikeluarkan rekomendasi PVMBG untuk 15 desa dan 2 dusun yang diperbolehkan pulang. 


Sebanyak 3108 jiwa / 965 KK terlebih dahulu mendapat pengarahan dan dialog yang dihadiri oleh Dandatgas Posko Utama, BNPB, Kementerian Sosial, Sekretaris Camat Batu Karang yang mengawali proses pemulangan. Tak lupa warga desa mengucapkan terima kasih kepada BNPB TNI Polri dan para relawan yang telah membantu selama di pengungsian dan pemulangan mereka ke desa. 


Selanjutnya para warga mempersiapkan diri secara gotong royong membersihkan posko pengungsian dan berkemas untuk menaiki Truk yang akan mengantar mereka siang ini setelah ibadah sholat Jumat. Prosesi saling bermaafan dengan pengelola pesantren dan unsur Pemerintah oleh masyarakat batu karang yang dilanjutkan makan siang bersama memulai perjalanan yang dikawal hingga tiba di Desa Batu Karang. Program Pemerintah untuk pengungsi sangat diharapkan dapat segera direalisasikan oleh Pemkab Karo dalam menata kembali kehidupannya masyarakat pengungsi batu karang. Bujur mejuah juah. Pusdatinmas

Related posts