Kepala BNPB Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa IPB

BOGOR - Sebanyak 500 Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) ambil bagian dalam kuliah umum dengan tema "Bencana Pembangunan Dan Masa Depan Bangsa, pada Selasa (19/03) di Auditorium Andi Hakim Nasution, Dramaga, Bogor.

 

Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo dalam paparannya mengatakan bahwa, "Saat ini perubahan iklim sudah terjadi, sekarang bagaimana kita menyikapinya, kita harus meningkatkan pencegahan terhadap bencana, dan jangan biarkan alam kita menjadi rusak, dengan kerusakan alam kerugian negara sudah sangat banyak, dan ancaman bencana akan terus ada". Paparnya

 

Doni mendorong agar IPB menjadi motor politik ecocracy (kedaulatan lingkungan hidup) dan mampu untuk merubah pola pikir masyarakat Indonesia untuk cinta kepada tanaman hasil bumi Indonesia, dan mengolah tanaman hasil bumi untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia.

 

Dengan mengangkat 'thumbler' yang selalu dibawanya Doni mengajak para mahasiswa IPB untuk memulai mengurangi penggunaan plastik, karna sampah plastik sudah sangat memperihatinkan dan sangat berbahaya bagi kesehatan.

 

Dalam penutupnya Doni menyampaikan bahwa air adalah sumber kehidupan, sungai adalah peradaban sebuah bangsa, oleh sebab itu, kita harus menjaga alam dan alam akan menjaga kita.

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNPB menandatangai nota kesepahaman dengan IPB mengenai tri dharma perguruan tinggi dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana.

 

Hadir pada acara tesebut Rektor IPB, Ketua Keluarga Pramuka Jawa Barat, Rektor Univeristas Kuningan, Majalengka, dan Polikteknik Jember.

 

Humas BNPB

Related posts