INFO BENCANA KAB. LANGKAT MARET 2013

Selama triwulan I tahun 2013 tercatat bencana alam hidrometrologi berupa banjir, tanah longsor, angin puting beliung melanda daerah / Kabupaten Langkat dan beberapa bencana ( non alam ) yaitu kebakaran yang di akibatkan dari kelalaian masyarakat itu sendiri. Bencana alam hidrometrologi berupa banjir yang terjadi mengakibatkan sejumlah pemukiman penduduk di daerah Kecamatan Hinai 1085 KK dan Kec. Tanjung Pura 2879 KK terendam air dan beberapa lahan pertanian rusak namun tidak ada korban jiwa.

 

Longsor terjadi di daerah Kecamatan Sei Bingai dan Kecamatan Kutambaru mengakibatkan jembatan dan ruas badan jalan rusak sehingga mengakibatkan lumpuhnya jalur transportasi antar Kecamatan di Daerah tersebut.

 

Begitu juga dengan angin puting beliung terjadi di daerah Kecamatan Salapian yang mengakibatkan pemukiman penduduk 2 rumah rusak berat dan 12 rumah rusak sedang 10 rumah rusak ringan dan tidak ada korban jiwa.

 

Di triwulan I tahun 2013 tercatat bencana non alam ( kebakaran ) sangat dominan terjadi sebanyak 10 ( sepuluh ) kali di daerah Kabupaten Langkat diantaranya ; Kecamatan Babalan yang mengakibatkan 1 ( satu ) unit rumah rusak berat, di Kecamatan Pangkalan Susu terjadi 4 ( empat ) kali kebakaran yang mengakibatkan 3 ( tiga ) unit rumah rusak berat dan 3 ( tiga ) unit rumah rusak ringan, di Kecamatan Secanggang terjadi kebakaran yang mengakibatkan 1 ( satu ) unit rumah rusak berat, di Kecamatan Gebang yang mengakibatkan 1 ( satu ) unit rumah rusak berat, di Kecamatan Bahorok terjadi juga kebakaran yang mengakibatkan 1 ( satu ) unit rumah rusak berat, sedangkan di Kecamatan Stabat dan Kecamatan Hinai yang mengakibatkan masing – masing 1 ( satu ) unit rumah rusak ringan.

 

Selengkapnya silahkan download di http://www.bnpb.go.id/uploads/pubs/565.pdf

Related posts